Berkembang pesatnya komunikasi melalui internet, terutama
dengan media sosial, membuat berbagai maskapai penerbangan ikut
berduyun-duyun membuat akun di berbagai media sosial. Saat ini jejaring
sosial seperti Facebook dan Twitter memang menjadi alat ampuh sebagai
sarana promosi dan pendekatan kepada pelanggan. Selain penggunanya
sangat banyak, informasi bisa disampaikan dengan cepat.
Baru-baru ini brand24 merilis daftar sejumlah maskapai lokal yang menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai sarana komunikasi perusahaan dengan pelanggan. Berikut ini daftar maskapai penerbangan yang paling populer di media sosial Facebook dan Twitter menurut riset brand24:
Facebook:
- Indonesia AirAsia - 451.205 Fans
- Mandala Airlines - 281.086 Fans
- Garuda Indonesia - 204.825 Fans
- Citilink Indonesia - 118.854 Fans
- Merpati Nusantara - 2.746 Fans
Twitter:
- Indonesia AirAsia (@AirAsiaId) - 302.005 Followers
- Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) - 173.342 Followers
- Citilink Indonesia (@Citilink) - 61.921 Followers
- Mandala Airlines (@Mandalaair) - 25.616 Followers
- Merpati Nusantara (@MERPATI_Info) - 24.392 Followers
Berdasarkan data yang dirilis brand24 tersebut,
terlihat jelas bahwa maskapai penerbangan berbiaya rendah, Indonesia
AirAsia, sangat mendominasi di media sosial Facebook dan Twitter.
Maskapai ini memang sangat gencar berpromosi dan memberikan info-info
terbaru di media sosial karena hemat biaya dengan target market yang
tepat. Apa maskapai favorit Anda di media sosial?
Sumber : Indoaviatian
0 comments:
Post a Comment